Tambang Emas yang Ada di Indonesia


Jual bahan kimia tambang emas

Belanda berkunjung ke Indonesia berawal dari ketertarikannya terhadap rempah-rempah yang ada di negeri kita ini, adapun rempah-rempah yang menjadi ciri khas dari Indonesia adalah lada, cengkeh dan pala. Namun lama kelamaan, Belanda menguasai kesuburan tanah yang ada di negeri ini yaitu dengan cara membuka perkebunan komoditas yang menerapkan sistem tanam paksa yang sangat menyengsarakan penduduk pribumi, sehingga keadaan penduduk pribumi menjadi memprihatinkan, akibat adanya penekanan dari Belanda.

Bukan hanya itu Belanda juga ingin menguasai kekayaan alam mineral yang ada di negeri ini yaitu emas, awalnya hanya mengintai saja tapi akhirnya Belanda pun menguasai kekayaan alam ini. Sampai dengan hari ini, masih ada bekas dan jejak dari kegiatan pertambangan emas yang dilakukan Belanda selama menjajah dan berkuasa di Indonesia dan sampai pada saat ini masih bisa kita lihat dan jumpai di beberapa pulau yang ada di Indonesia diantaranya adalah :
1. Sumatera
2. Jawa
3. Kalimantan
4. Sulawesi

Namun jauh sebelum Belanda datang, menjajah dan berkuasa di Indonesia, Indonesia sudah terkenal dengan kekayaan alamnya yang berupa emas. Emas adalah salah satu komoditas tambang yang sudah dikenal dan tidak asing lagi bagi penduduk negeri ini yang dirintis sejak seribu tahun silam yang diolah secara tradisional yang dinamakan dengan tambang emas tradisional. Selain tambang emas, Indonesia masih banyak memiliki kekayaan alam lainnya yang terbentang diseluruh negeri ini misalnya tambang emas batu bara, minyak bumi dan gas alam.

Ada beberapa artefak peninggalan zaman-zaman bersejarah dulu yang ditemukan oleh arkeolog yang terbuat dari emas yang merupakan hasil dari kegiatan pertambangan emas yaitu :
• Mahkota
• Perhiasan
• Perlengkapan Peribadatan
• Peralatan Sehari-hari

Ada beberapa cerita dan mitos tentang emas yang merupakan bagian dari kisah-kisah peninggalan zaman-zaman bersejarah dulu dan sampai saat ini masih menjadi teka-teki dan dibicarakan di berbagai kalangan.
Dalam hal ini terbukti bahwa kekayaan alam yang ada di Indonesia tidak pernah ada habisnya dari zaman dahulu sampai dengan sekarang kekayaan alam masih tetap ada, sungguh merupakan ciptaan Allah yang tiada terhingga. Dengan kekayaan alam yang ada (emas) menjadikan Indonesia sebagai pusat pertambangan emas, perdagangan emas bahkan sampai dengan pengrajin emas. Hampir diseluruh pulau-pulau yang terbentang di Indonesia ini, adapun lokasi tambang emas yang ada di Indonesia adalah Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Summary
Belanda berkunjung ke Indonesia berawal dari ketertarikannya terhadap rempah-rempah yang ada di negeri kita ini, adapun rempah-rempah yang menjadi ciri khas dari Indonesia adalah lada, cengkeh dan pala. Namun lama kelamaan, Belanda menguasai kesuburan tanah yang ada di negeri ini yaitu dengan cara membuka perkebunan komoditas yang menerapkan sistem tanam paksa yang sangat menyengsarakan penduduk…


Leave a Reply

Alexa Rank