Rahasia Dibalik Karbon Aktif Black Diamond

Rahasia Karbon Aktif Black Diamond

Rahasia Karbon Aktif Black Diamond – Setiap proses ada teori bukan hanya belajar di sekolah saja yang ada teorinya, melainkan praktik pun juga berbasis teori. Seperti pada proses pengolahan emas ini. Ada teori yang harus dipatuhi bahwa proses pengolahannya harus menggunakan komposisi bahan kimia tertentu. Yakni salah satunya adalah karbon aktif black diamond. Ada cara karbon aktif bekerja dalam proses sianidasi pengolahan emas yang harus diperhatikan oleh para penambang.

Proses pengolahan emas ini menjadi proses yang sangatĀ  penting, karena secara tidak langsung, proses ini adalah proses penentuan tinggi rendahnya harga emas. Sehingga di pasaran kita mengenal emas kadar. Semakin besar kadarnya maka akan semakin mahal harganya. Tentunya pengolahan emas ini tidak dilakukan sembarangan. Penggunaan bahan-bahan kimianya pun juga harus dilakukan dengan teliti. Tidak bisa menggunakan bahan kimia sembarangan.

Rahasia Karbon Aktif Black Diamond

Rahasia Karbon Aktif Black Diamond

Kelebihan karbon aktif black diamond juga cukup banyak membantu. Karbon aktif black diamond ini adalah sebuah senyawa yang terdiri dari beberapa unsur pilihan yang penting. Ibaratnya, karbon aktif ini adalah nyawa dari proses pengolahan emas. Jadi bisa dikatakan bahwa karbon aktif ini harus ada dan terlibat dalam setiap proses pengolahan emas.

Karbon aktif untuk pengolahan emas sistem rendaman adalah praktik yang paling sering diaplikasikan. Di dalam karbon aktif ini ada 3 unsur penting yang akan saling berkoordinasi dan berkombinasi dalam melaksanakan proses pengolahan emas. Ketiga unsur tersebut adalah Iodine, Mesh, dan Harness. Maka dari itulah ketika membeli karbon aktif, kita dianjurkan untuk melihat komposisi ketiga unsur tersebut. Lihat konsentrasinya, sudah seimbang atau belum. Jangan sampai terkecoh.

Kualitas dari karbon aktif ini tidak perlu diragukan lagi. Sudah terpercaya sejak lama. Dalam sistem pengolahan emas yakni sistem rendaman, karbon aktif akan dimasukkan ke dalam air rendaman bersama dengan serpihan emas.

Selain digunakan ketika menggunakan sistem rendaman, karbon aktif ini juga bisa digunakan pada sistem sianidasi. Menjadi semakin lengkap dengan reaksi kimia yang kuat. Cara karbon aktif bekerja dalam proses sianidasi ini adalah untuk menyerap emas yang menempel pada lumpur, kerikil, atau bebatuan.

 

Artikel terkait :

Related Posts:

Jenis Emas yang Terdapat di Indonesia

Jenis emas di Indonesia ternyata sangat beragam seperti halnya ketika...

Nama Lokasi Tambang Emas Kalimantan Selatan

Lokasi tambang emas kalimantan selatanĀ  yang begitu terkenal saat ini...

Nama Lokasi Tambang Emas Pangkalan Bun

Lokasi Tambang Emas Pangkalan Bun – Indonesia merupakan negara yang...

Theme Settings